https://tuban.times.co.id/
Berita

Siap Jadi Justice Collaborator, Kuasa Hukum Sebut Bharada E Bakal Berterus Terang

Senin, 08 Agustus 2022 - 12:49
Siap Jadi Justice Collaborator, Kuasa Hukum Sebut Bharada E Bakal Berterus Terang Tim kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Antara)

TIMES TUBAN, JAKARTA – Tim kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara akan mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) hari ini. Dia akan mengajukan kliennya sebagai justice collaborator (JC).

Oleh karena itu, dia berterimakasih kepada semua pihak sudah memantau dan mendorong penyidikan ini. Hanya saja kliennya, diduga telah dimanfaatkan oleh oknum yang sengaja menyembunyikan kejahatannya.

Dia menegaskan, Bharada E merupakan saksi kunci dalam kasus ini. Sehingga keberadaannya harus dilindungi dan diberikan kesehatan selama proses penyidikan kasus ini berlangsung. Dia tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Siang ini kami datang ke kantor (ke LPSK), kuasa hukum saja. Tentu tujuannya untuk mengajukan permohonan klien kami sebagai JC," kata Deolipa Yumara di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Deolipa mengatakan kliennya bukanlah pelaku utama dalam kasus tewasnya Brigadir J. Menurutnya, Bharada E akan membuka kasus tersebut dengan berterus terang.

Deolipa menyebut kliennya mengaku diperintah untuk membunuh Brigadir J. Namun, soal apakah Bharada E terlibat dalam penembakan, ia serahkan kepada tim penyidik.

"Ya Richard (Bharada E) akan membuka sepenuhnya, Richard akan berterus terang (mengakui bukan pelaku utama)," pungkas Deolipa. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.