https://tuban.times.co.id/
Berita

Khitan Massal dan Baksos Meriahkan HUT Ke 1 Lembaga Sosial KSB Pacitan

Rabu, 20 Januari 2021 - 15:13
Khitan Massal dan Baksos Meriahkan HUT Ke 1 Lembaga Sosial KSB Pacitan Suasana saat Tim KSB Berikan Paket sembako dan santunan kepada Peserta khitan dan masyarakat kurang mampu (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMES TUBAN, PACITAN – Khitan massal dan Bakti Sosial meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) perdana lembaga sosial Kalikuning Sigap Bersinergi (KSB), Rabu (20/1/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan bertempat di Balai Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur itu ketat terapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Terimakasih atas partisipasinya, memang peringatan Hari Ulang Tahun perdana ini berbeda dengan acara sebelumnya, kita batasi pesertanya mengingat suasana pandemi Covid-19," kata, Ketua Penyelenggara, Rojihan.

Tim-KSB-2.jpg

Menurut Rojihan, KSB lahir untuk membantu masyarakat dalam bidang kesejahteraan, pendidikan, penyandang disabilitas, dan pemberdayaan. Dia berharap bisa terus bergandengan tangan dengan Pemerintah demi makmurnya masyarakat Kabupaten Pacitan.

Sementara Ketua KSB, Rudyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa KSB menekankan kemampuan berkomunikasi dan berelaborasi dalam menghadapi problematika sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

"KSB menyadari ada banyak hal yang harus kita benahi bersama, kemampuan komunikasi dan mengelaborasi segala perbedaan yang ada menjadi keberhasilan kita bersama untuk menuntaskan permasalahan," katanya.

Puluhan paket sembago diberikan kepada masyarakat kurang mampu secara door to door mengingat menghindari kerumunan. Sementara peserta khitan masal pun mendapatkan uang saku, sarung, baju dan songkok.

"Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan dananya untuk kegiatan khitan massal dan baksos, sehingga kegiatan kali ini berjalan dengan lancar," ucap Ketua KSB, Rudyanto.(*)

Pewarta : Rojihan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.