https://tuban.times.co.id/
Berita

Enam Keluarga Ikan Lele ini Bisa Jadi Pilihan Isi Akuarium Kamu

Senin, 08 Maret 2021 - 23:44
Enam Keluarga Ikan Lele ini Bisa Jadi Pilihan Isi Akuarium Kamu Cory catfish. (Foto: Build Your Aquarium)

TIMES TUBAN, JAKARTA – Di Indonesia, ikan lele biasa disajikan di atas meja makan sebagia lauk. Tapi tahukah anda, sebenarnya ada beberapa jenis ikan dari keluarga ikan lele yang seringkali dijadikan ikan hias di akuarium? Nah, leboh lengkapnya yuk simak penjelesan berikut.

1. Cory Catfish

FISH 1Cory catfish. (Foto: Build Your Aquarium)

Ikan lele menyihir p ara penggemar ikan dengan warna albinonya. Ukurannya yang kecil membuat anda akan beryanya-tanya,benarkah ini jenis ikan lele? Namun bentuk dan anatominya tak bisa berbohong.

Ikan lele jenis ini sangat mudah dalam perawatan. Tak membutuhkan yenaga banyak dan cara perawatan yang sulit. Bahkan para pemyla pun bisa melakukannya.

2. Glass Catfish

FISH 2Glass catfish. (Foto: Brian Gratwicke)

Glass catfish memiliki badan yang transparan sehingga terlihat seperti ikan sungai yang kecil. Mereka lebih suka hidup berjelompok, jadi pastikan kamu beli minimal 5 atau 6 ekor untuk mengusi akuariummu.

3. Pictus Catfish

FISH 3Pictus Catfish. (Foto: Build Your Aquarium)

Ikan cantik ini memiliki antena panjang yang bagus. Warna perak klasiknya membuat ikan ini terlihat eksotis. Ikan ini merupakan jenis ikan kanibal jadi pastikan Anda tidak meletakkannya bersama ikan yang lebih kecil di akuarium.

Ikan ini memiliki nafsu makan yang besar sehingga anda perlu memberi mereka lebih banyak makanan saat jam makan mereka tiba.

4. Upside Down Catfish

FISH 4Upside diwn catfish. (Foto: Build Your Aquarium)

Upside Down Catfish atau ikan lele terbalik akan berenang terbalik dengan gaya punggung. Namun, mereka bisa berenang dengan normal seperti umumnya ikan menghadap ke bawah.

5. Otocinclus Catfish

FISH 5Otocinclus Catfish. (Foto: AJC1)

Di Indonesia, ikan ini lebih dikenal dengan nama ikan sapu-sapu. Ikan ini bukan preafator. Dia hanya memakan alga dan lumut yang menempel di kaca akuarium anda. Ikan ini juga cocok untuk pemula.

6. Bristlenose Pleco

FISH 6Bristlenose Pleco. (Foto: Build Your Aquarium)

Di Indonesia ikan ini dikenal sebagai keluarga ikan sapu-sapu lainnya. Sedikit dari orang yang tahu bahwa ikan ini merupakan keluarga ikan lele. Ikan ini makan lumut dan sisa makanan yang jatuh ke dasar akuraium.

Nah bagus bukan? Pernahkah anda memiliki salah satu ikan ini di akuarium anda? Jika belum, anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk memasukkan salah satu  jenis ikan lele di akuarium anda. Semoga berhasil!(*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.