https://tuban.times.co.id/
Berita

Pengakuan Terbaru soal Kematian Brigadir J, Bharada E: Tak Ada Tembak Menembak

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:34
Pengakuan Terbaru soal Kematian Brigadir J, Bharada E: Tak Ada Tembak Menembak Bharada E. (FOTO: Antara)

TIMES TUBAN, JAKARTA – Kematian Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo terus menguak fakta baru. Teranyar, Bharada E mengaku tidak ada peristiwa baku tembak.

"Tidak ada memang, kalau informasi tidak ada baku tembak. Pengakuan dia tidak ada baku tembak," kata pengacara Bharada E, Muhammad Boerhanuddin, Senin  (8/8/2022) kepada awak media.

Selain itu, berdasarkan pengakuan Bharada E, bekas proyektil yang berada di TKP hanya alibi. Kata dia, pistol milik Brigadir J sengaja ditembakkan ke arah dinding supaya terkesan ada peristiwa baku tembak. "Apa yang di lokasi katanya alibi," kata Boerhanuddin.

Kemarin, Bharada E juga telah mengungkapkan sejumlah nama yang terlibat dalam kematian Brigadir J.  Boerhanuddin menyebut, Bharada E telah menyampaikan nama pihak yang terlibat dalam berita acara pemeriksaan atau BAP.

Namun ia enggan menyebutkan secara terperinci terkait jumlah pihak yang telah dimuat dalam BAP tersebut. "Belum bisa kita publish. Yang penting udah terang-benderang sedari semalam gitu, adanya pengakuan dari Bharada E," jelasnya.

Brigadir J Yoshua tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022). Dari keterangan kepolisian, ia tewas akibat baku tembak dengan Bharada E. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemudian membentuk tim khusus.

Progresnya, Bareskrim menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J. Selain itu, polisi juga menetapkan Brigadir R sebagai tersangka. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.