Wisata

5 Lokasi Wisata Menarik di Bern Swiss Selain Sungai Aare

Sabtu, 28 Mei 2022 - 00:33
5 Lokasi Wisata Menarik di Bern Swiss Selain Sungai Aare Sungai Aare tampak dari sudut kota. (Foto: Xavier von Erlach/Unsplash)  

TIMES TUBAN, JAKARTASungai Aare sudah terkenal menjadi jujugan wisatawan tak hanaya karena keindahannya namun juga pengalaman menarik yang ditawarkan utamanya saat musim panas. Namun tak hanya sungai ini, di Bern Swiss dimana sungai ini terletak juga dapat ditemukan beberapa tujuan wisata lainnya.

Tujuan wisata tersebut umumnya merupakan tempat-tempat ikonik yang memiliki nilai sejarah atau pemandangan yang menawan. Beberapa dapat dikunjungi secara gratis namun beberapa harus menggunakan tiket untuk memasukinya. Nah destinasi wisata mana sajakah yang dimaksud? Simak selengkapnya berikut.

1. Bärengraben

Terletak di ujung sungai Aare, Bärengraben merupakan tempat konservasi beruang liar penghuni asli Bern Swiss. Anda dapat menyusuri ujung sungai menuju kota tua. Selain beruang yang menjadi daya tarik utama, sekitar tempat tersebut dapat ditemui beberapa toko suvenir dengan berbagai kerajinan berbentuk beruang.

2. Einsteinhaus

Masih ingat dengan ilmuwan jenius bernama Einstein? Nah, rumah ilmuwan ini berlokasi di Kamgasse No.49, 3011 Bern tak jauh dari Sungai Aare. Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi umum selama sekitar 45 menit. Rumah Einstein menyuguhkan keaslian interior design, furniture dan beberapa alat penemuannya.

3. Museum Komunikasi dan Naturhistorisches Museum

Kedua museum ini terletak berdekatan dengan nama jalan yang berbeda. Museum komunikasi menyuguhkan sejarah perjalanan alat komunikasi dari jaman saat komunikasi dengan kaleng dan benang digunakan sampai alat komunikasi tercanggih saat ini.

Sedang Naturhistorisches Museum menyuguhkan diorama cantik berisi patung burung dan binatang mamalia. Binatang-binatang tersebut berasal dari berbagai benua di dunia. Beberapa dari Asia dan Afrika. Namun binatang asli Swiss juga dipampang di museum ini.

4. Tugu Pemakan Anak

Terletak di Kindlifresser, tengah kota Bern, tugu ini menjadi salah satu tempat ikonik yang menggambarkan keindahan kota Bern Swiss. Tugu ini dibangun pada 1546 dan merupakan tugu tertua di kota tersebut. Tempat ini akan memberikan pemandangan indah gemerlap kota Bern di  malam hari.

5. Méret Oppenheim Fountain

Méret Oppenheim Fountain merupakan air mancur yang dibuat oleh salah satu pemahat ternama di kota Bern Swiss pada tahun 1936. Air mancur ini masih berfungsi hingga sekarang dengan bentuk  spiral uniknya. Tak kalah dengan Sungai Aare, setiap musim penampakan air mancur ini akan berubah dan membuatnya lebih menarik. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.