Pendidikan

Strategi UWM Yogyakarta Jaring Mahasiswa Baru

Kamis, 13 Mei 2021 - 11:44
Strategi UWM Yogyakarta Jaring Mahasiswa Baru Wakil Rektor Bidang III UWM, Puji Qomariyah. (FOTO: Dok. Puji Qomariyah)

TIMES TUBAN, MATARAM – Pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2021/2022 di Universitas Widya Mataram atau UWM Yogyakarta dilakukan melalui model virtual maupun offline.

Dalam seminggu terakhir, PMB UWM juga melakukan penyebaran brosur di Kabupaten Sleman dan Bantul. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang III UWM, Puji Qomariyah saat dihubungi TIMES Indonesia melalui sambungan telepon.

UWM Yogyakarta 2

Selain itu, kata Puji, UWM juga telah melakukan kerja sama (MoU) dengan beberapa institusi kepolisian, seperti Polres Bantul, Polres Gunungkidul, Polres Bantul, Polres Kulonprogo, dan Polresta Kota Yogyakarta.

"Dengan harapan terjalin relasi yang baik antar institusi sehingga menarik mahasiswa baru dari institusi kepolisian makin banyak. Promosi dilakukan di sekolah secara virtual dengan model Virtual EduFair dengan beberapa sekolah di wilayah DIY dan Jawa Tengah," jelas Puji, Kamis (13/5/2021).

Lebih lanjut, ia melihat bahwa situasi perkuliahan secara virtual memang belum begitu optimal sehingga hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk mencari model atau cara yang tentunya lebih efektif.

"Namun perlunya adaptasi dengan cara virtual itu penting," ujarnya.

Dalam menjaring mahasiswa baru melalui Virtual EduFair, pihak UWM mendapatkan database dari berbagai sekolah di Jateng dan DIY terutama untuk kelas tiga SMA. Selanjutnya, di-follow up dengan WhatsApp blast.

"Selain itu, promosi juga dengan memperbaiki web prodi serta mengikuti Jogjaversitas yg diinisiasi oleh APTISI LLDIKTI V," ungkap Puji.

Terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, ia berharap semoga Idul Fitri ini menjadi pintu pembuka untuk kebaikan kampus UWM dengan hal-hal baru serta mampu menapaki kehidupan baru melalui adaptasi yang baru.

"UWM yang sebentar lagi akan pindah dengan pembangunan gedung baru diharapkan benar-benar mampu mewujudkan visi dan misinya sebagai kampus berbasis budaya yg mampu melakukan transfer of knowledge, mampu mencetak lulusan yg beretika, bermoral dan bermartabat," terang Wakil Rektor Bidang III UWM Yogyakarta, Puji Qomariyah. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.