Olahraga

Greysia/Apriyani Pastikan Tempat di Final Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 31 Juli 2021 - 11:03
Greysia/Apriyani Pastikan Tempat di Final Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu pasangan ganda putri Indonesia (Foto: badmintonindonesia.org)

TIMES TUBAN, JAKARTAGreysia Polii/Apriyani Rahayu pasangan ganda putri Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan 21-19 dan 21-17 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021).

Perebutan tiket ke final tersebut diwarnai dengan alot sejak gim pertama. Greysia/Apriyani tertinggal lebih dulu dua poin atas Lee/Shin. Hingga di interval pertama, Lee/Shin unggul atas Greysia/Apriyani dengan skor 11-8.

Selepas interval,  Greysia/Apriyani berbalik unggul 13-11. Penaruhan bola yang jauh dari jangkauan dan permainan net yang apik dari Greysia/Apriyani menjadi salah satu alasan bertambahnya poin wakil Indonesia itu.

Lee/Shin yang bermain cukup ulet menyamakan kedudukan di angka 14-14.  Usai interval Greysia/Apriyani bermain lebih tenang hingga sukses berbalik unggul 13-11. Penaruhan bola yang jauh dari jangkauan dan permainan net yang apik dari Greysia/Apriyani menjadi kunci.

Menjelang akhir gim pertma, pertandingan berlangsung dengan lebih ketat.  setelah kedudukan imbang 18-18 setelah Greysia/Apriyani sempat unggul dua poin. Greysia/Apriyani kemudian mencapai posisi game point 20-18 setelah smes Shin gagal melewati net. Keunggulan di gim pertama akhirnya menjadi milik Greysia/Apriyani yang menuntaskan pertandingan dengan angka 21-19.

Tidak kalah seru dengan gim pertama. Di gim kedua saling kejar terjadi. Kedudukan sempat berada di angka 5-5. Pasangan Korea kemudian unggul cukup jauh 9-6 sebelum Greysia/Apriyani mendekat 9-10. Namun, Lee/Shin kemudian unggul 11-9 memasuki interval.

Greysia/Apriyani mampu menyamakan kedudukan 11-11. Ganda putri Indonesia kemudian berbalik unggul 13-12 setelah smes Lee tidak melewati net.

Pertandingan lagi-lagi berjalan alot memasuki poin-poin penting gim kedua. Skor imbang 14-14 dan kemudian 16-16. Sebuah serve flick Apriyani kemudian menjadi kunci keunggulan ganda Indonesia menjadi 18-16.

Ketatnya pertandingan terjadi di beberapa poin akhir gim kedua. Greysia/Apriyani kemudian menang di gim kedua 21-17 untuk memastikan lolos ke final. Di final Olimpiade Tokyo 2020 nanti mereka akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua Chen Qingchen/Jia Yifan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.