Hukum dan Kriminal

Pria Ngamuk di Tuban, Tantang Polisi Sampai Pecahkan Kaca di Kantor Polisi

Minggu, 09 Mei 2021 - 18:19
Pria Ngamuk di Tuban, Tantang Polisi Sampai Pecahkan Kaca di Kantor Polisi Pelaku bandrek saat diamankan warga dan kepolisian Polsek Bangilan Polres Tuban (09/05/2021) (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMES TUBAN, TUBAN – Seorang pria bernama Athourrohman alias Bandrek mengamuk menyerang kendaran mobil milik warga dan kantor Polsek Bangilan, Tuban, Minggu (9/5/2021).

Pelaku Bandrek diduga kategori Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berasal Dusun Jlaru, Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan.

Dia mengamuk tiba-tiba sebuah kaca mobil elf S 7191 J dipecahkan kemudian berlanjut kaca mobil pick up nopol S-7860-HB, serta kaca jendela rumah warga di rusak. 

Pria Ngamuk di Tuban 2

Aksi pelaku kemudian berlanjut ke arah selatan dengan mengendarai motor Honda Beat.

Sampai Mapolsek Bangilan, pelaku langsung menantang polisi, sambil datang masuk memecahkan kaca ruang penjagaan dan ruang tamu Mapolsek Bangilan, Tuban, mengakibatkan rusak parah. 

Pelaku Bandrek yang datang layaknya orang kesurupan, mengundang perhatian banyak warga, yang menjadi geram melihat ulah pelaku di Minggu pagi tersebut.

Untungnya aksi pelaku dilaporkan tidak ada korban dan pelaku berhasil diamankan. 

Kapolsek Bangilan AKP Gunawan Wibisono membenarkan adanya seorang pria mengamuk di rumah warga dan kantor Polsek.

Pelaku Bandrek merupakan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan.

"Pelaku datang menggunakan sepeda motor Honda Beat. Begitu turun di depan Polsek, teriak-teriak menantang anggota yang sedang berjaga," kata AKP Gunawan. 

Pria Ngamuk di Tuban 3

"Pelaku sebelumnya sudah ngelempar (melempar kaca) mobil warga setempat, terus ke Polsek. Pelakunya satu orang saja,” imbuhnya 

Akibat ulah pelaku Bandrek sejumlah warga yang tinggal di sekitar Polsek Bangilan sempat kaget dan banyak yang melihat kejadian itu.

Sehingga dalam waktu yang tidak lama, pelaku akhirnya berhasil ditangkap anggota Polsek Bangilan yang sedang berjaga dengan dibantu warga setempat.

“Pelaku masih diamankan di Polsek mau dibawa ke Polres. Masih koordinasi dengan keluarganya,” tambahnya

Kapolsek Bangilan AKP Gunawan, juga akan lakukan penyelidikan lebih lanjut perihal motif pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa, yang langsung mengamuk dan melempari Polsek Bangilan, Tuban dengan batu. (*)

Pewarta : Ahmad Istihar (MG-203)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.