Gaya Hidup

Tanggal Tua? Ini Tips Persediaan Dapur Sederhana untuk Anak Kos

Jumat, 01 Juli 2022 - 01:18
Tanggal Tua? Ini Tips Persediaan Dapur Sederhana untuk Anak Kos Tahu dan tempe sebagai makanan sederhana untuk persediaan saat tanggal tua. (FOTO: Selera.id)

TIMES TUBAN, JAKARTA – Persediaan dapur anak rumahan dengan anak kos sedikit berbeda. Jika di rumah, kita bisa menyediakan aneka makanan sebanyak apapun yang kita suka.

Namun jika untuk anak kos, umumnya mereka memilih untuk menyediakan makanan yang sederhana adan anti repot. Beberapa di antaranya nugget, sosis, dan lain-lain. 

Sebenarnya, beberapa tips untuk menyediakan makanan persediaan bagi anak kos terutama di tanggal tua sangat banyak sekali referensinya. Seain sederhana, makanan persediaan tersebut juga lebih sehat.

Berikut persediaan makanan untuk anak kos agar tidak khawatir di tanggal tua: 

1. Tahu dan Tempe

Selain sederhana, tahu dan tempe mengandung banyak protein terutama protein nabati. Untuk menyediakannya, cukup dengan memotong sesuai selera dan merendamkannya kedalam bumbu. Dengan begitu, kita dapat menggorengnya sewaktu-waktu kita inginkan. 

2. Abon

Abon adalah opsi yang paling sederhana untuk menyediakan makanan sampingan untuk nasi. Teksturnya halus dan hampir mirip dengan rambut juga terdiri dari pilihan abon sapi dan abon ayam. Abon juga kesediaan makanan yang paling simple karena penyimpanannya juga tidak perlu repot harus dengan suhu tertentu. 

3. Paru

Selain tahu dan tempe, salah satu protein hewani yang penyediaannya juga cukup gampang adalah paru. Namun makanan ini kurang disarankan karena jika dikonsumsi terlalu berlebihan akan menimbulkan penyakit asam urat. Selain itu, penyimpanan untuk makanan ini disarankan ditempat dingin atau kulkas.

4. Telur

Sebenarnya persediaan telur sudah pasti ada di tiap anak kost. Akan tetapi, telur tidak melulu bisa dimasak dengan cara didadar atau diceplok. Bisa juga dengan membuat omellete mie, Fu Yung Hai, ataupun kornet sapi. Maka dengan begitu meskipun telur selalu tersedia tidak akan membosankan karena memiliki banyak inovasi. 

Itulah beberapa resep penyediaan makanan untuk tangggal tua bagi anak kos. Selain murah dan sederhana, makanan tersebut juga sehat. Namun makanan diatas hanya opsi untuk moment darurat saja dan juga tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan. (*)

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.