Ekonomi

Ini Tiga Poin Penting Konferensi Bulan Papdesi dengan Forkopimka Senori

Selasa, 22 September 2020 - 15:45
Ini Tiga Poin Penting Konferensi Bulan Papdesi dengan Forkopimka Senori Suasana konferensi kepala desa, sekretaris, Bendahara Desa se-kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (22/09/2020) (Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMES TUBAN, TUBAN – Fokum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimka) dengan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, menggelar konferensi bulanan untuk membahas persoalan strategis mulai dari bansos Covid -19, perkembangan kemajuan pemerintahan desa dan persiapan jelang Pilbub Tuban 2020.

Konferensi ini dirangkai juga dengan acara pisah kenal Danramil 0811/17 Senori, Kapten Inf Subandi di Balai desa Katerban yang dihadiri Camat Senori Ir Suwasis, Kanit Intel Polsek Senori, Aiptu Mahfud Efendi, Dinkes Kesehatan, Korwil Pendidikan dan dinas terkait di tingkat kecamatan.

Camat Ir Suwasis mengingatkan seluruh pemdes di kecamatan Senori perihal peran dan tugas pemdes sebagai ujung tombak pelaksana program-program pemerintah Pusat, Pemprov maupun Pemkab.

"Sampai saat ini kita masih masa pandemi, gugus tugas Covid-19 di tingkat desa agar tetap proaktif dalam menanggulangi Covid-19," serunya dihadapan Kades, Sekdes dan bendahara beserta UPTD/ Korwil dinas terkait, Selasa (22/09/2020)

Sementara Kapten Inf Subandi mengingatkan ingatkan jelang pelaksanaan Pilbup Tuban, 9 Desember 2020, situasi wilayah desa harus tetap kondusif sehingga pelaksanaan Pilbup berjalan lancar.

"Sebagai tugas baru saya di sini, salah satunya turut membackup keamanan dalam pilkada 2020 yang kini akan memasuki tahap kampanye. Mohon kerjasama dan dukungan untuk saling menjaga wilayah agar kondusif dan lancar sampai hari H nanti," pesannya.

Senada dengan Kapten Subandi, Polsek Senori, Aiptu Mahfud Efendi mengatakan sesuai petunjuk pimpinan Kapolsek Polres Tuban, hingga saat ini pihak keamanan belum boleh terbitkan ijin keramaian dalam bentuk apapun termasuk kampanye.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas di wilayah kita agar pelaksanaan Pilkada Tuban berjalan dengan lancar dan kondusif," sambung Kanit Intel tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua Papdesi Kecamatan Senori, Sutomo mengajak kades dan bendahara dan perangkat desa untuk mengawal dan memeriksa kualitas beras bantuan sosial bulog untuk KPM PKH/BPNT yang dalam waktu dekat ini akan disalurkan di desa masing - masing. "Apabila ditemukan beras yang tidak layak kepala desa harus tegas menolak agar tidak menjadi kebiasaan," tegasnya. (*)

Pewarta : Ahmad Istihar (MG-203)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.