Berita

Panglima TNI Minta Gubernur Riau Awasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Kamis, 23 September 2021 - 13:31
Panglima TNI Minta Gubernur Riau Awasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Panglima TNI saat bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen. Pol . Arief Sulistyanto, memimpin rapat bersama Forkopimda se Provinsi Riau, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran, Kamis (23/9/21). (foto: Puspen TNI)

TIMES TUBAN, RIAUPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta Gubernur Riau Syamsuar untuk mengawasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka mengingat beberapa kasus muncul klaster pendidikan.

Hal ini disampaikan Panglima TNI saat bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen. Pol . Arief Sulistyanto, memimpin rapat bersama Forkopimda se Provinsi Riau, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran, Kamis (23/9/21). 

"Terkait kegiatan sekolah PTM (Pembelajaran Tatap Muka), Bapak Gubernur dan Jajaran harus memperhatikan persyaratan PTM, karena adanya klaster yang timbul dari kegiatan tersebut," tegas Panglima TNI. 

panglima dan bnpb 2

Panglima TNI juga menekankan agar jajaran Kodam dan Polda memberikan pendampingan dalam manajemen di lapangan. Demikian pula dengan jajaran Pemda, Dinkes, BKKBN dan BPBD turut berperan dalam semua program penanganan sesuai kapasitasnya masing-masing. 

"Terkait vaksinasi, Pemda bersama TNI-Polri, BNPB, Kemenkes harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam manajemen vaksinasi. Saat ini supply vaksin akan semakin banyak, maka diperlukan percepatan vaksinasi agar segera mencapai target vaksinasi," tegas Panglima TNI.

Kegiatan rapat diawali penjelasan dari Gubernur Syamsuar, terkait kondisi dan dinamika penanganan Covid-19 di Riau. Data terakhir yang dihimpun bahwa kasus aktif covid-19 saat ini sejumlah 1236 orang, 206 dirawat di Rumah sakit dan 1030 orang terbagi melaksanakan isoter dan isoman. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 95,9 persen. 

Gubernur Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI atas kepedulian untuk terus membantu Provinsi Riau, baik dalam sinergitas penanganan Covid-19 maupun dukungan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Riau yang saat ini sangat diminati masyarakat. 

Penanganan pandemi covid-19 saat ini tentunya membutuhkan partisipasi aktif semua pihak, termasuk masyarakat. Dengan kesadaran disiplin protokol kesehatan yang tinggi dan percepatan vaksinasi maka tren kasus konfirmasi Indonesia termasuk diantaranya Provinsi Riau akan semakin turun. 

panglima dan bnpb 3

"Bapak Gubernur, saya mengapresiasi kinerja segenap perangkat dan elemen Provinsi Riau yang saat ini mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi. Namun kita perlu terus mencermati perkembangan dan fakta-fakta di lapangan," tegas Panglima TNI. 

Panglima TNI juga mengingatkan, bahwa tracing kontak sangat penting dilaksanakan karena untuk mencegah tertularnya orang-orang terdekat di sekitar baik keluarga maupun tetangga. Terlebih mereka yang rentan, baik lansia maupun yang memiliki komorbid. 

Untuk beberapa wilayah di Riau, Panglima TNI menyampaikan bahwa data yang dilaporkan agar selalu diupdate dengan benar agar tidak terjadi kesalahan dalam menentukan langkah dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya. 

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan Kampar, Indragiri Hilir dan Rokan Hulu agar lebih meningkatkan percepatan vaksinasi dengan lebih masif di wilayahnya, karena vaksinasi adalah salah satu cara untuk membangun Riau Herd Immunity. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.