https://tuban.times.co.id/
Berita

Panglima TNI Bahas Penanganan Papua Bersama Kapolri

Kamis, 25 November 2021 - 12:48
Panglima TNI Bahas Penanganan Papua Bersama Kapolri Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa datang ke Markas Besar Kepolisian Indonesia, Jakarta Selatan (foto: Dokumen/Polri)

TIMES TUBAN, JAKARTAPanglima TNI, Jenderal Andika Perkasa bersama Kapolri Jenderal Listyo S Prabowo membahas rencana penanganan Kelompok KKB Papua dan keselamatan masyarakat lokal dari peperangan.

Panglima TNI mengatakan dalam waktu dekat dia akan bertolak ke Papua dan akan mengumumkan strategi penanganan Papua sebagaimana yang dia wacanakan. Dia ingin masyarakat tetap hidup aman dan nyaman.

"Iya pasti (bahas pengamanan Papua). Nanti mudah-mudahan minggu depan saya akan ke Papua, akan kami umumkan di sana. Pembahasan Papua tadi jadi utama itu," kata Andika Perkasa mengenai pertemuannya dengan Kapolri di Mabes Polri, Kamis (25/11/2021).

Kedatangannya ke Markas Besar Kepolisian Indonesia itu adalah kunjungan perdana Panglima Andika Perkasa, sebagai panglima TNI. Dia mengatakan akan sering berkunjung ke tempat ini.

Panglima TBI mengatakan, TNI-POLRI perlu terus memperkuat sinergi dan soliditas dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, pembahasan dengan kepala Kepolisian Indonesia tentang cara penanganan masalah-masalah di Papua itu diperlukan agar tidak terjadi tumpang-tindih tugas antara personel TNI dan polisi di Papua. 

"Ini kami bahas cukup detil tadi. Nanti saya akan ke Papua, sekaligus karena Papua termasuk daerah yang cakupan vaksinasinya di bawah 50 persen," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolri mengatakan, diperlukan perubahan paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti di KKB Papua, Poso, dan lain. "Tentunya bagaimana kita mengubah paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti Papua, Poso dan kegiatan lainnya," ucapnya. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.