Berita

Bentuk CSR, Terminal LPG Refrigerated Pertamina Bangun Masjid di Tuban

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:44
Bentuk CSR, Terminal LPG Refrigerated Pertamina Bangun Masjid di Tuban Terminal LPG Refrigerated Tuban, sosialisasi bantuan CSR berupa pembnangunan masjid dan menyerahkan mobil pelayanan kesehatan, Rabu (16/06/2021) (FOTO: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMES TUBAN, TUBAN – PT Pertamina (Persero) Terminal LPG Refrigerated Tuban mensosialisasikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus peletakan batu pertama Masjid Al Falah di desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Selain membangun tempat ibadah, manajemen juga menyalurkan mobil pelayanan untuk Desa Purworejo Kecamatan setempat, Rabu (16/6/2021).

Kades Tasikharjo Damuri, menegaskan pembangunan masjid ini mulai dari nol karena untuk masjid lama tempatnya sempit dan tidak bisa diperluas lagi. Sehingga lanjut Damuri, ada warga yang mewakafkan tanahnya sebagai amal jariyah untuk pembangunan masjid. 

Terminal-LPG-Refrigerated-Tuban-sosialisasi-bantuan-CSR-2.jpg

"Selanjutnya kami langsung koordinasi dengan management Terminal LPG Tuban kalau ada masjid yang mau dibangun. Alhamdulillah responnya sangat baik. Kemudian takmir masjid membuat RAB dan gambar, akhirnya proposal dibuat lalu dikirim," kata Damuri. 

Project Site Manajer Terminal LPG, Anjar Priyambudi kepada awak media mengatakan, kegiatan sosial ini terkait pembangunan proyek LPG jawa Timur, khususnya Tuban dengan memberikan bantuan ambulans di Desa Purworejo dan membangunkan Masjid untuk Desa Tasikharjo.

"Biasanya memang di beberapa project untuk kegiatan sosial itu memang ada, tapi untuk Tuban sendiri seingat saya baru kali ini kita realisasikan. Ada juga beberapa yang sudah terlaksana tapi bentuknya berbeda-beda" ungkap Pria yang akrab dipanggil Anjar itu.

Terminal-LPG-Refrigerated-Tuban-sosialisasi-bantuan-CSR-3.jpg

Lebih lanjut, Anjar berharap bisa bekerja sama dengan baik dalam hal ini dukungan dari warga di sekitar Pertamina Terminal LPG sangat penting supaya mendapatkan hasil yang baik dalam penyelesaian proyek ini dan saling memberikan manfaat.

"Semoga bisa berkelanjutan agar bisa menciptakan kehidupan perekonomiam untuk warga sekitar Terminal LPG lebih baik," harapnya.

Kegiatan simbolis peletakan batu pertama pembangunan masjid di Dusun Plaosan, Desa Tasikharjo ini diikuti Project Site Manajer Terminal LPG, Anjar Priyambudi, Direktur PT Nursejati Andhika Rahmawati, Camat Jenu Moh Maftuchin Riza, Kapolsek Jenu AKP Rukimin dan Kades Tasikharjo Damuri.

Sedangkan untuk simbolis penyerahan mobil Ambulans dari PT Pertamina (Persero) Terminal LPG Refrigerated Tuban diterima langsung oleh Muksamiadi selaku Kades Purworejo di Balai Desa Tasikharjo Kabupaten Tuban. (*) 

Pewarta : Safuwan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.