Berita

Nikmati Kota Sumedang dari Ketinggian 600 M, Kedai Kopi Tapal Kuda Tempatnya

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:40
Nikmati Kota Sumedang dari Ketinggian 600 M, Kedai Kopi Tapal Kuda Tempatnya Suasana Tapal Kuda Kedai Kopi di Desa Margalaksana, Sumedang Selatan (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMES TUBAN, SUMEDANGTapal Kuda merupakan nama sebuah kedai kopi yang berada di atas bukit ketinggian 600 meter diatas permukaan laut (mdpl) tepatnya di Desa Margalaksana, Sumedang Selatan. Tempat ini menjadi salah satu tempat pilihan untuk menikmati segelas kopi dengan sensasi pemandangan kota Sumedang.

Kedai kopi 'Tapal Kuda' yang berdiri sejak tahun 2020 lalu dipastikan menjadi tempat ngopi atau nongkrong yang direkomendasikan khususnya bagi anda yang tengah berada di kabupaten Sumedang.

Tapal Kuda Kedai Kopi 2

Hal itu disampaikan Pengelola Tapal Kuda Kedai Kopi, Aditya Yuda kepada TIMES Indonesia di Sumedang, Kamis (28/10/2021). 

"Nama Tapal Kuda ini, karena tempat atau lokasinya yang mirip hurup U atau berbentuk tapal kuda. Area kedai kopi ini berada di atas lahan seluas 200 meter persegi yang dapat menampung 100 orang pengunjung. Ya, bisa juga untuk acara meeting dengan rekan bisnis atau kantor dan acara pertemuan keluarga," katanya. 

Meski baru berjalan satu tahun, sambung Aditya, keberadaan Tapal Kuda Kedai Kopi diharapkan menjadi sebuah tempat pilihan bagi penikmat kopi sekaligus dimanjakan oleh pemandangan kota Sumedang dari atas ketinggian yang mana viewnya sangat bagus untuk berswafoto. 

"Selain lokasinya yang memiliki daya tarik tersendiri, berbagai menu andalan yang disajikan juga siap mewarnai cita rasa di lidah para pengunjung seperti, kopi tubruk robusta, arabika, americano dan banyak pilihan minuman lainnya. 

Begitupun makanan, selain paket nasi, kami juga menyediakan berbagai cemilan dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk harga minuman, mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Sedangkan makanan berupa paket nasi dibandrol Rp 25 ribu setiap porsinya dan rupa rupa cemilan mulai harga Rp 12 ribu sampai Rp 15 ribu setiap porsiny," terang Aditya. 

Namun demikian, imbuh Aditya, ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Tapal Kuda Kedai Kopi mulai buka pukul 13.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB. "Ya kalau sudah situasi normal dari pandemi Covid-19, kami akan buka mulai pukul 13.00 WIB  hingga 21.00 WIB," tandasnya. (*)

Pewarta : Alan Dahlan (MG-299)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.