Berita

Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Santri di Pekanbaru

Kamis, 23 September 2021 - 14:30
Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Santri di Pekanbaru Panglima TNI bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, saat meninjau vaksinasi pelajar di Pekanbaru, Kamis (23/9/2021). (foto: Puspen TNI)

TIMES TUBAN, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap vaksinasi di tingkat pelajar di Pekanbaru terus ditingkatkan. Harapannya, terwujud Pekanbaru herd immunity dan pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan dengan aman dan nyaman. Hal ini disampaikan Panglima TNI saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 9 Pekanbaru, Kamis (23/9/2021).

Ada sebanyak 1000 dosis vaksin yang disedikan. Kegiatan ini melibatkan didukung vaksinator gabungan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan setempat.

Bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto, Panglima TNI menyapa para pelajar yang menunggu giliran vaksin.

panglima Vaksinasi Pelajar pekanbaru 2

Ada yang menarik dalam peninjauan vaksinasi hari ini, karena Panglima TNI berdialog langsung dengan seorang siswa bernama Gilang. “Bagaimana, enak sekolah virtual atau tatap muka?,” tanya Panglima TNI. 

Lalu siswa tersebut menjawab lebih enak tatap muka Bapak, karena dapat bertanya langsung jika kurang paham. 

Kemudian Panglima TNI kembali bertanya apa cita-cita siswa tersebut.  “Jadi pemain bola Bapak, jadi Kiper,” jawab salah satu siswa.

Lalu Panglima TNI dan siswa tersebut mempraktekkan bagaimana jika Gilang mendapatkan serangan bola dari kanan atas ataupun bawah, hal tersebut dilakukan oleh Panglima TNI untuk menghilangkan rasa takut dari siswa tersebut untuk divaksin. 

Selanjutnya Panglima TNI, Ka BNPB dan Kabaharkam Polri melanjutkan menyapa jajaran yang melaksanakan vaksinasi di beberapa wilayah secara virtual. Salah satu tempat yang disapa Panglima TNI adalah vaksinasi di Pondok Modern Nurul Hidayah yang hari ini melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.200 santri. 

panglima Vaksinasi Pelajar pekanbaru 3

“Bagus, lanjutkan lagi untuk yang belum di vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua agar kegiatan di pesantren bisa berjalan dengan baik dan terhindar dari terpaparnya Covid-19 termasuk para pengasuhnya, jangan lupa semuanya  vaksinasi,” ucap Panglima TNI. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.