Berita

Para Jurnalis di Tuban Habiskan 80 Dosis Vaksin Booster

Sabtu, 22 Januari 2022 - 10:57
Para Jurnalis di Tuban Habiskan 80 Dosis Vaksin Booster Salah satu peserta jurnalis saat disuntik vaksin Booster oleh petugas medis, Sabtu (22/01/2022).(Foto: Safuwan Times Indonesia)

TIMES TUBAN, TUBAN – Jurnalis dan keluarganya di Tuban, Jawa Timur serentak disuntik vaksin booster untuk menangkal penyebaran Covid-19 jenis Omicron. Vaksinasi ini menghabiskan kurang lebih 80 dosis pada Sabtu (22/1/2022). 

Suntik vaksin yang berlangsung di Balai Wartawan Jalan Pramuka No. 1 Tuban mulai pukul 09.00 Wib ini, merupakan kerjasama Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Puskesmas Kecamatan Montong serta didukung PT Semen Indonesia (Persero) (SIG) - Pabrik Tuban. 

Tak hanya vaksin booster, petugas Puskesmas Montong juga menyediakan vaksin dosis 1 dan 2 bagi yang belum disuntik vaksin. 

Anggry Eko Orniawan peserta vaksin Booster di Balai Wartawan mengaku tidak merasakan efek apapun setelah disuntik. Kondisi tubuhnya untuk saat ini sedang prima.  "Sama halnya dengan vaksin dosis satu dan dua, vaksin Booster belum terasa efeknya," ujarnya. 

Sedangkan Dr. Bisukma Yudha, Dokter Fungsional Puskesmas Montong, menambahkan vaksin Booster menyasar jurnalis dan keluarganya karena mereka rentan dengan pekerjaan sehari-sehari sebagai pencari berita. 

"Setidaknya dengan vaksin ketiga, kalangan jurnalis lebih terlindungi dari varian Covid-19 baru Omicron yang kini menyebar di Indonesia," sambungnya. 

Sebelum memvaksin jurnalis, tim kesehatan juga telah berkeliling menyasar warga di tempat keramaian. Seperti di Supermarket Tuban dan tempat umum lain.  Selain itu, untuk dapat mengikuti vaksin Booster, peserta wajib mengikuti vaksin pertama dan kedua. Sekaligus jarak vaksin kedua dan ketiga minimal enam bulan. 

Vaksinasi penguat bagi pekerja media penting, karena wartawan selalu berinteraksi dengan banyak pihak dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.  

"Melalui vaksin booster ini semoga para wartawan tidak mudah tertular virus corona. Vaksinasi jurnalis ini juga menyongsong peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022," kata Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda. (*)

Pewarta : Safuwan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.