Berita

Sebelum Meninggal, Presiden Jokowi Sempat Jenguk Buya Syafii Maarif

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:34
Sebelum Meninggal, Presiden Jokowi Sempat Jenguk Buya Syafii Maarif Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii yang wafat hari ini. (FOTO: Setkab RI)

TIMES TUBAN, JAKARTA – Beberapa bulan lalu sebelum wafat, beberapa tokoh politik menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii. Salah satunya yakni Presiden RI Jokowi. Kepala Negara secara langsung kediamannya di Kabupaten Sleman, pada Sabtu (26/3/2022).

Saat itu sebelumnya Buya Syafii dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena sakit. “Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit,” kata Presiden Jokowi saat itu.

Kepala Negara mengaku senang dengan keaadan Buya Syafii yang makin membaik. Kepala Negara pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

“Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan menyampaikan terima kasih atas atensi dari Presiden RI Jokowi telah menjenguk Buya Syafii.

"Presiden turut mendoakan agar Buya tetap sehat dan bisa terus menjadi bapak bangsa yang bisa terus membimbing bangsa ini," katanya.

Haedar juga berdoa agar bangsa Indonesia dan seluruh elit bangsa diberi kekuatan untuk bisa menyelesaikan pandemi dan juga sekaligus bisa berbangsa-bernegara dengan penuh kekeluargaan.

"Karena ini merupakan simbol dari negara menghadirkan kekeluargaan, yang mana hal-hal seperti ini harus kita rawat bersama bahwa hubungan-hubungan yang informal dan kebersamaan itu menjadi sangat penting," ujarnya.

Dan hari ini, Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Itu setelah Buya Syafii wafat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," demikian dikutip dari pernyataan resmi wafatnya Buya Syafii. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.