Berita

Calon Kapolri akan Gunakan Pendekatan Soft Approach di Wilayah Rawan Konflik

Rabu, 20 Januari 2021 - 12:58
Calon Kapolri akan Gunakan Pendekatan Soft Approach di Wilayah Rawan Konflik Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo tiba di Gedung DPR RI untuk menjalani fit and proper test. (FOTO: Dok. Pribadi)

TIMES TUBAN, JAKARTACalon tunggal Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mengutarakan akan melakukan soft approach atau pendekatan lunak kepada sejumlah wilayah konflik yang ada di Indonesia.

“Mengembangkan pendekatan konflik di wilayah yang membutukan perhatian khusus pendekatan tidak dengan kekerasan, tetapi soft approach (pendekatan lunak),” ujar Listyo dalam pengantar paparan Program Saat Fit and Proper Test Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Mantan Kapolda Banten itu menjelaskan, ada wilayah yang konfliknya dilatarbelakangi oleh permasalahan ekonomi. Oleh karena itu, Polri akan mengembangkan potensi masyarakat melalui kegiatan Binmas Pionir dalam menumbuhkan jiwa dan semangat peningkatan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut, Sigit menginstruksikan, tindakan kepolsian harus dapat mendukung kegiatan yang ada di masyarakat. Bukan malah menganggu kondusifitas situasi, apalagi membahayakan masyarakat.

“Proses penegakkan hukum merupakan langkah terakhir yang diambil dalam pemecahan masalah.” kata calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pihaknya akan melakukan soft approach atau pendekatan lunak kepada sejumlah wilayah konflik yang ada di Indonesia. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.