https://tuban.times.co.id/
Berita

Inilah Penempatan Akomodasi Jemaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah

Selasa, 07 Mei 2024 - 19:20
Inilah Penempatan Akomodasi Jemaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah Penempatan Akomodasi Jemaah Haji Indonesia. (Foto: Kemenag RI)

TIMES TUBAN, JAKARTA – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief, telah menerbitkan aturan penempatan akomodasi atau hotel jemaah haji Indonesia di Makkah dan Madinah. 

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Dirjen PHU No 214 tahun 2024 tentang Penempatan Akomodasi Jemaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah 1445 H/2024 M, terbit pada 2 Mei 2024.

"Penempatan akomodasi jemaah haji Indonesia di Madinah berada pada wilayah Markaziyah Syamaliyah, Markaziyah Gharbiyah, dan Markaziyah Janubiyah. Penempatan mengacu pada jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Indonesia 1445 H/2024 M," terang Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Subhan Cholid, penempatan akomodasi jemaah haji Indonesia di Madinah meliputi wilayah Markaziyah Syamaliyah, Markaziyah Gharbiyah, dan Markaziyah Janubiyah, mengacu pada jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Indonesia.

Di Makkah, penempatan jemaah haji Indonesia terbagi dalam lima wilayah, yaitu: Syisyah, Raudhah, Jarwal, Misfalah, dan Rey Bakhsy. Berikut adalah daftar sebaran wilayah penempatan hotel jemaah haji Indonesia di Makkah dan Madinah:

A. Syisyah:
- Embarkasi Makassar/UPG
- Embarkasi Batam/BTH
- Jakarta (Pondok Gede)/JKG
- Padang/PDG
- Medan/KNO
- Solo/SOC
- Surabaya/SUB

B. Raudhah:
- Solo/SOC
- Makassar/UPG
- Jakarta (Pondok Gede)/JKG

C. Jarwal:
- Jakarta (Bekasi)/JKS
- Kertajati/KJT
- Banjarmasin/BDJ
- Palembang/PLM
- Solo/SOC

D. Misfalah:
- Surabaya/SUB
- Aceh/BTJ

E. Rea Bakhsy:
- Balikpapan/BPN
- Lombok/LOP
- Medan/KNO

Perubahan dan penyesuaian penempatan akomodasi dapat dilakukan oleh Kepala Daerah Kerja masing-masing daerah. Ini adalah langkah penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji Indonesia selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.