Berita

Naik Taksi Selama 11 Menit, Ibu ini di Kenakan Biaya 140 Juta Rupiah

Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:18
Naik Taksi Selama 11 Menit, Ibu ini di Kenakan Biaya 140 Juta Rupiah Ilustrasi: seorang wanita sedang menunggu taksi. (Foto: Freepik)

TIMES TUBAN, JAKARTA – Bayangkan jika anda naik taksi di sebuah ibu kota untuk menuju ke sebuah tempat dengan jarak yang dekat. Tanpa babibu anda naik  dan sbuk dengan handphone anda di dalam kendaraan yang anda tumpangi. Kemudian saat turun, anda dinekakan biaya sebesar Rp140 juta. Inilah yang terjadi pada Margarita Becker, wanita asal San Francisco, AS.

Becker  awalnya hanya ingin menaiki taksi dari Powell Street Subway Station menuju Rooftop 25 Restaurant. Jarak dari stasiun kereta ke restauran tersebut sekitar 1.5 Km atau sekitar 11 menit perjalanan menggunakan taksi.

Wanita berkebangsaan Rusia yang kini menetap di San Francisco tersebut berniat merayakan ulang tahun suaminya di restauran yang dikenal dengan rooftop view nya yang cantik. Saat itu, yang ada dikepalanya hanya naik taksi, sampai ditempat tujuan, dan membayar sesuai tarif taksi pada umumnya.

Dia tak berpikir akan mendapatkan kejutan dengan dengan tagihan taksi yang mencapai $ 9875 atau sekitar 140 juta tersebut.  Perlu diketahui, tarif yang umum dikenakan untuk penumpang taksi dengan jarak sekitar 1,5 Km atau 11 menit perjalanan yakni $7.90, setara dengan 120 ribu rupiah.

Becker kemudian menelpon suaminya dan meminta bantuan. "Terkejut banget. Aku menangis saat menelpon (suamiku). Uang segitu bagiku sangat banyak dan berarti," ungkap Becker seperti dalam video yang diunggah Inside Edition.

Becker mengungkap dia menghubungi pihak Bank of America yang menaungi perusahaan taksi tersebut. Dia memohon bantuan agar masalahnya dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan. Setelah menunggu selama 3 bulan untungnya pihak bank memberikan keringana pada Becker.

Pihak Bank of America bahkan membebaskan wanita yanag kini berdomisili di San Fransisco AS ini dari segala biaya. Mereka juga memecat supir taksi yang diduga melakukan kesalahan tersebut. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi Margarita Becker dan semua orang untuk selalu meminta nota pembayaran setelahnya. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tuban just now

Welcome to TIMES Tuban

TIMES Tuban is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.